Pengertian Tentang E-gold

Rabu, 09 Juli 2008

E-Gold merupakan uang internet (internet money) yang paling populer setelah Paypal dan diawasi oleh badan keuangan di Amerika & Inggris dan juga didukung oleh Bank-Bank besar dunia di dalam penarikan atau pencairan dana.

E-Gold sendiri merupakan salah satu mata uang internet yang nilainya berdasarkan nilai harga emas murni di pasaran dunia, oleh karena itu mata uang ini nilainya bisa berubah-ubah (fluktuasi) mengikuti harga emas dunia. Sejak tahun 2004 hingga 2006 harga emas sendiri telah mengalami lonjakan hingga di atas 50% sehingga apabila kita menyimpan uang kita di E-Gold, jelas sangat menguntungkan dibandingkan menaruh uang di Bank yang saat ini mendapatkan bunga satu digit dalam setahun. Jadi E-Gold sendiri bisa dijadikan investasi jangka menegah hingga jangka panjang. Awal tahun 2007 saja harga emas sudah naik lebih dari 5% dalam jangka waktu 1.5 bulan.

Selain itu E-Gold itu nilai mata uangnya mengikuti pengerakan nilai mata uang US Dollar juga. Kita bisa membeli E-Gold dalam Rupiah ketika harganya murah atau US Dollar lagi turun, bila kita mencairkannya tunggu harga US Dollar lagi tinggi. Jadi intinya semakin tinggi nilai tukar mata US Dollar terhadap Rupiah, kita akan semakin untung, karena semua Changer E-Gold rate Jual-Beli mereka juga selalu mengikuti nilai tukar dari US Dollar terhadap Rupiah seperti layaknya Bank. Anda bisa menjual E-Gold dengan rate lebih tinggi kepada pembeli yang anda kenal secara langsung, ini akan jauh lebih menguntungkan.

Dengan sistem pembayaran baru menggunakan digital cash ini, Anda hanya perlu menaruh sejumlah uang sesuai dengan kebutuhan sendiri misalnya untuk berbelanja di internet, dan sistem keamanan online payment ini benar-benar bagus. Bila anda sebagai seorang merchant, Anda dapat mengintegrasikan sistem payment e-gold ini ke dalam website Anda, tentunya dengan biaya yang jauh lebih murah (bahkan bisa dikatakan gratis) dan aman dibandingkan dengan sistem kartu kredit.


MENGAPA E-GOLD LEBIH BAIK DIBANDINGKAN DENGAN JENIS "DIGITAL CASH" YANG LAIN

Sebenarnya ada beberapa jenis tunai digital yang dikeluarkan oleh sejumlah perusahaan khususnya di Amerika sebelum e-gold, tetapi ternyata mereka banyak kekurangannya. Pada kenyataannya mereka hanya menggunakan mata uang nasional (US$) untuk mem-backup digital cash mereka, sehingga orang dari negara lain mengalami kesulitan untuk menggunakannya. Misalnya PayPal, NetPay, dan lain-lain, dan Indonesia sistem tersebut tidak bisa dipakai hanya terbatas di negara tertentu saja, dan biayanya pun cukup tinggi.

E-gold berbeda karena ini merupakan yang pertama dimana ada sebuah perusahaan yang menawarkan sistem tunai digital yang distandarkan atas 100% nilai emas murni. Perusahaan e-gold, Ltd. memiliki emas murni di London Bank, dan menjualnya melalui internet. Jika Anda memiliki uang rekening e-gold Anda, berarti Anda adalah sebagai bagian dari pemilik emas tersebut. Anda dapat melihat berapa euro atau dollars (dalam mata uang yang lain) jumlah uang di rekening Anda dan tentu saja Anda dapat menggunakannya untuk berbelanja di internet dalam mata uang local.

Tetapi salah satu bagian terbaik dari fungsi e-gold adalah dapat ditukar di seluruh dunia dan dalam mata uang negara manapun. Jadi di dalam suatu transaksi di internet, seorang pembeli dapat membayar dengan dollar dan penjual menerima uang dalam bentuk euro atau mata uang lainnya, TANPA KENA BIAYA TAMBAHAN karena pada dasarnya mereka hanya melakukan pertukaran emas murni.


APAKAH MEMBUAT REKENING E-GOLD BENAR-BENAR GRATIS

Ya, tentu saja. Anda dapat membuat sebuah rekening e-gold tanpa membayar apapun dan tanpa kewajiban memberikan setoran awal alias GRATIS.

Anda hanya akan membayar 1% untuk setiap transaksi yang dilakukan (maximum fee 0.50$ untuk setiap traksaksi), jadi misalnya Anda melakukan transaksi sejumlah 1000$, Anda hanya akan membayar fee sebesar 0.50$ (50 cents). Sementara untuk kartu kredit terkena fee sebesar 2%-4% dari total jumlah uang yang dibelanjakan.

Anda juga hanya akan membayar uang tahunan sebesar 1% dari jumlah uang yang Anda simpan di e-gold (apakah ini cukup besar jika dibandingkan dengan kartu kredit?).

Jika anda belum memiliknya segera daftar di sini secara gratis


JIKA SAYA MEMBUAT REKENING E-GOLD, APAKAH MEMBUTUHKAN KARTU KREDIT

TIDAK! Anda tidak membutuhkan kartu kredit untuk membuat sebuah rekening e-gold. Bahkan jika tidak memiliki kartu kredit pun, Anda bisa memiliki rekening e-gold.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

blognya bagus, ining mengiklankanblog atau web anda di mirc? kunjungi http://www.dn12-way2rich.blogspot.com