Cara Meningkatkan Pengunjung website

Rabu, 09 Juli 2008

Banyak yang bisa dilakukan untuk mendatang kan visitor yang berguna buat income adsense atau iklan yang kita pasang , beberapa cara diantaranya adalah :

1. Pemilihan topik yang tepat.
Topik tulisan mengenai teknologi informasi dan komputer memang banyak diminati, namun topik lain juga tidak sedikit pengunjungnya. Topik mengenai cara mencari uang di internet sangat menggiurkan untuk diterjuni karena orang selalu cenderung untuk mencari informasi tentang hal tersebut, namun saya sendiri sangat susah untuk menulis tentang hal tersebut. Jadi dengan kata lain pilih saja topik situs yang mudah bagi anda sendiri, karena hal ini sangat mempengaruhi kelanjutan hidup situs anda di masa depan.

2. Search Engine Crawler
Usahakan agar situs anda rajin dikunjungi oleh crawlernya mesin pencari (Search Engine Bot). Cara yang paling mudah adalah dengan melakukan update situs secara teratur kemudian cari beberapa tautan (link) untuk situs anda di situs yang sudah terkenal, istilahnya cari backlink. Semakin sering situs diupdate, maka crawler akan semakin rajin berkunjung dan hasilnya halaman situs anda yang masuk ke index mesin pencari akan terus bertambah secara konstan. Hal ini akan bermanfaat di tahap selanjutnya.

3. Mulai promosi
Ada beberapa cara promosi yang bisa dilakukan. Yang paling mudah adalah melalui social bookmarking. Saat ini, setiap kali saya usai menulis satu artikel baru, saya lanjutkan dengan melakukan bookmark tulisan itu di beberapa social bookmarking yang saya ikuti. Tentu anda bisa saja mendaftar ke ratusan social bookmark yang ada dan mulai melakukan bookmark setiap artikel yang sudah anda tulis satu per satu. Berikut ini adalah beberapa Bookmark yang saya gunakan: del.icio.us, stumbleupon, Technorati, digg, dan masih banyak lagi yang lain.

4. Perhatikan Statistik Pengunjung
Usahakan untuk memasang counter situs yang memungkinkan anda untuk memonitor kata kunci yang digunakan oleh pengunjung situs anda. Di sini saya merekomendasikan statcounter karena dengan kapasitas 500 catatan per hari (untuk yang free version) anda bisa mendapatkan banyak data tentang pengunjung anda dan yang terpenting adalah kata kunci yang mereka gunakan untuk menuju ke situs anda.

5.Gunakan Long Tail Keyword
Data statistik pengunjung di atas sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja situs anda. Dengan memonitor terus data kata kunci yang sering dipakai, anda bisa menggunakan kata kunci tersebut untuk mengupdate setiap artikel terkait.

1 komentar:

Blogger mengatakan...

Thank atas infp-nya

______
http://www.abdurrohim.web.id