Meningkatkan Traffic Blog Berbahasa Inggris

Rabu, 09 Juli 2008

Google memiliki kemampuan untuk memberikan penerjemahan ke dalam bahasa Inggris bagi halaman situs-situs berbahasa asing yang masuk kedalam hasil pencarian anda. Penerjemahan ini disebut “automatic translation”, karena dilaksanakan oleh mesin penerjemah secara otomatis, tanpa campur tangan manusia. Bahasa asing yang saat ini mampu diterjemahkan oleh Google adalah bahasa Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Portugis.Lalu bagaimana cara menambahkannya? Ikuti petunjuk di bawah ini :

1. Buka halaman translate.google.com
2. Pilih tabs tools
3. Pilih bahasa yang blog Anda
4. Copy paste kode dan letakkan di situs Anda

Agar anda mengetahui perbedaannya, coba anda kunjungi blog saya yang berbahasa Inggris freedownload software. Apabila anda bisa berbahasa Inggris, halaman ini dapat anda baca dengan mudah. Tetapi apabila anda tidak dapat berbahasa Inggris, anda tentunya tidak akan mengerti arti tulisan pada halaman tersebut.Anda bisa menterjemahkan isi blog secara keseluruhan sesuai dengan bahasa yg anda kuasai (sayangnya untuk terjemahan dalam bahasa Indonesia belum ada).

Kode menggunakan script, jadi google translate hanya bisa digunakan di blogger atau di hostingan yang memperbolehkan script.

0 komentar: