Meta Tag

Rabu, 09 Juli 2008

Meta tag yaitu keterangan yang akan menjelaskan website anda pada waktu dibaca oleh search engine terkenal seperti google.com atau yahoo.com .Meta tags merupakan cara menyampaikan informasi penting ke search engine (Mesin Pencari) mengenai informasi suatu halaman, Ada banyak meta tag sesuai dengan standar HTML 4.0 dari World Wide Web Consortion, tapi sebenarnya yang betul-betul dipakai oleh search engine hanya 3, description, keyword, dan robots

Meta Tag Description

Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman web Anda. Ukurannya disarankan tidak lebih dari 200 karakter. Dan usahakan agar description ini bisa menjadi kalimat-kalimat yang letaknya di awal halaman web page yang bersangkutan.

Meta Tag Keyword

Meta tag keyword sangat penting keberadaannya, karena menentukan kata kunci apa yang bisa menemukan halaman web tersebut pada search engine.

Meta Tag Robots

Tujuan utama penggunaan meta tag robots adalah untuk menentukan halaman web yang mana bisa diindex oleh spider dan halaman web mana yang tidak. Tag ini sangat berguna sekali terutama jika seuatu website memakai frame untuk navigasinya. Tentunya kita tidak ingin menampilkan menu-menu dalam frame untuk dibaca oleh search engine.

Anda bisa mendefinisikannya sendiri dengan membuat script sendiri atau dengan memanfaatkan meta generator gratis salah satunya yaitu http://www.needhits.net/meta_tag_generator.html. Anda hanya butuh masukkan deskripsi mengenai website/situs anda pada form yang telah disediakan dan generate.Anda akan mendapatkan meta yang anda inginkan.

0 komentar: